4 Lokasi Melukat di Bali yang Sering Tarik Perhatian Turis - Beritabali.com

About Bali

4 Lokasi Melukat di Bali yang Sering Tarik Perhatian Turis

Jumat, 03 Juni 2022 | 20:15 WITA
4 Lokasi Melukat di Bali yang Sering Tarik Perhatian Turis

bbn/Suara.com/4 Lokasi Melukat di Bali yang Sering Tarik Perhatian Turis

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menikmati liburan di Pulau Bali rasanya kurang lengkap jika belum melihat beragam upacara keagamaan yang dilaksanakan oleh penduduk setempat. Salah satu yang menarik ialah Melukat.
Melukat adalah tradisi membersihkan diri secara spiritual menurut agama Hindu. Air yang digunakan untuk Melukat harus lah suci dan dilakukan di tempat khusus alias tidak boleh sembarangan.
Lokasi Melukat wajib dilakukan di pura yang lokasinya tak jauh dari muara sungai sampai dengan mata air dalam pura.
Bagi Anda yang ingin mencoba ritual Melukat, berikut Suara.com rangkum 4 rekomendasi tempat wisata sekaligus Melukat di Bali dari berbagai sumber, Kamis (20/11/19).
1. Pura Dalem Pingit Sebatu
Berlokasi tak jauh dari sawah Cekingan, Anda bisa mengunjungi Pura Dalem Pingit Sebatu. Nuansanya yang begitu tenang, dijamin membuat Anda lebih khusyuk ketika sedang Melukat.
Wisatawan diperbolehkan untuk ikut Melukat dengan aturan tidak sedang dalam masa haid serta berpakaian sopan.
2. Pura Tirta Empul
Spot wisata berikut ini paling populer dan sering disambangi oleh wisatawan yang hendak Melukat. Berlokasi di sebelah Istana Kepresidenan Tampaksiring, Pura Tirta Empul memiliki 14 pancuran yang mengalirkan sumber mata air.
Halaman :

TAGS : Melukat Turis Lokasi Melukat Bali Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Bali TV