5 Tari Bali dan Maknanya, Salah Satunya Bisa Pikat Wanita - Beritabali.com

About Bali

5 Tari Bali dan Maknanya, Salah Satunya Bisa Pikat Wanita

Senin, 16 Mei 2022 | 19:15 WITA
5 Tari Bali dan Maknanya, Salah Satunya Bisa Pikat Wanita

bbn/dictio.id/5 Tari Bali dan Maknanya, Salah Satunya Bisa Pikat Wanita

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Bali memiliki sejuta pesona. Selain keindahan alam terutama pantai dan pegunungan, Pulau Dewata juga terkenal dengan budaya dan tradisinya yang unik. Salah satunya adalah tarian tradisional.
Bali punya banyak tarian khas. Kekayaan budaya ini jadi daya pikat pariwisata. Setiap tarian punya gerakan khas, makna dan filosofi tersendiri.
1. Tari Barong
Barong adalah seni tari yang menceritakan pertarungan antara kebajikan dan kejahatan. Tokoh utama adalah barong, hewan mistik yang diperankan 2 penari pria, satu memainkan kepala dan kaki depan, satunya lagi jadi kaki belakang dan ekor.
2. Tari Trunajaya
Tari Trunajaya menceritakan tentang pria yang ingin memikat wanita. Namun seiring waktu berjalan, tarian ini tidak hanya dilakukan oleh pria tetapi juga wanita.
Penari menari dengan mata terbelalak serta setiap gerakannya dilakukan dengan tegas. Tari Trunajaya kebanyakan diiringi musik gamelan gong kebyar.
3. Tari Legong
Legong adalah tarian yang diciptakan oleh Pangeran Sukawati berdasarkan mimpinya melihat bidadari.
Halaman :

TAGS : Tarian Tradisional Penari Tari Kecak Panji Semirang Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Bali TV