Menparekraf Mengajak Seniman dan Museum Merambah ke NFT - Beritabali.com

About Bali

Menparekraf Mengajak Seniman dan Museum Merambah ke NFT

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:25 WITA
Menparekraf Mengajak Seniman dan Museum Merambah ke NFT

bbn/Indozone.id/Menparekraf Mengajak Seniman dan Museum Merambah ke NFT

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Selama kunjungan ke Bali Menparekraf juga mnegunjungi Museum Pasifika Bali. Disini juga sang mentri menjelaskan potensi kesenian yang akan berkemabnag bersama teknologi seperti NFT dan keterlibatan dalam Metaverse.
Seiring pesatnya perkembangan digital di era metaverse ini, Menparekraf melihat banyak peluang agar pelaku seni dapat mengambil kesempatan untuk memperoleh keuntungan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.
“Di tengah-tengah NFT dan juga bagaimana memonetisasi karya-karya seni di dalam metaverse kita melihat ada ruang. Museum Pasifika ini musti menjadi agent of change,” katanya.
Menparekraf juga berencana untuk melakukan roadshow ke beberapa museum agar museum ini tidak hanya menjadi tempat yang statis, tapi menjadi destinasi yang memiliki cerita yang kuat. Sehingga, pengunjung yang datang mendapatkan pesan dan kesan yang mendalam.
“Kita akan lakukan roadshow ke beberapa museum karena museum ini harus bertransformasi dari tadinya museum yang statis menjadi living monument, harus mampu bercerita, harus mampu memiliki aspek teknologi yaitu dengan NFT. Dan beberapa karya yang bisa masuk ke dalam metaverse ini, menurut saya akan membuka peluang usaha dan kesempatan kerja dan akan meningkatkan penghasilan dari pada pelaku ekonomi kreatif,” ujarnya.
Halaman :

TAGS : NFT Museum Menparekraf Metaverse Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV