Bubur Mengguh Makanan Khas Bali yang Jarang Diketahui - Beritabali.com

About Bali

Bubur Mengguh Makanan Khas Bali yang Jarang Diketahui

Senin, 17 Januari 2022 | 13:00 WITA
Bubur Mengguh Makanan Khas Bali yang Jarang Diketahui

bbn/detik.com/Bubur Mengguh Makanan Khas Bali yang Jarang Diketahui

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Jika kita ditanyai mengenai makanan khas Bali maka yang terfikirkan mungkin sate lilit, Ayam Betutu dan Sambel Matah. Namun taukah kamu jika di Bali ada salah satu olahan bubur yang merupakan makanan tradisional. Makanan ini bernama Bubur Menguh.
Bubur mengguh yang berasal dari Desa Teja Kula, Buleleng, Bali Utara. Jika dilihat dari tampilannya, bubur mengguh khas Bali memiliki kemiripan dengan bubur ayam yang biasa dijumpai di Jakarta. Namun, ada beberapa hal yang membedakan pada racikannya.
Bubur mengguh terbuat dari bahan dasar berupa beras dan santan. Kemudian diberi kuah ayam bertekstur kental. Kuah kental itu terbuat dari campuran bumbu, merica, ketumbar, kemiri, kunyit bakar, garam, bawang merah, bawang putih dan cabai yang dihaluskan.
Bumbu tersebut kemudian dihaluskan dan ditumis. Lalu dicampur dengan kaldu bubuk, lengkuas dan daun salam yang dimasak hingga aromanya keluar. Sementara untuk toppingnya berupa ayam suwir dan kacang. Biasanya bubur ayam disantap dengan pelengkap seperti sate telur, sate usus atau sate ati ampela.
Halaman :

TAGS : Bubur Mengguh Makanan Tradisional Makanan Khas Bali Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV