Jukut Undis dan Sudang Lepet Kuliner Buleleng - Beritabali.com

About Bali

Jukut Undis dan Sudang Lepet Kuliner Buleleng

Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:40 WITA
Jukut Undis dan Sudang Lepet Kuliner Buleleng

bbn/kitchenofindonesia.com/Jukut Undis dan Sudang Lepet Kuliner Buleleng

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Buleleng punya sajian kuliner yang wajib dicoba oleh wisatawan. Kuliner enak ini adalah Jukut Undis dan Sudang Lepet.
Kedua jenis makanan ini merupakan makanan khas daerah setempat dengan cita rasa lezat yang kental dengan selera penduduk Buleleng. Kelezatannya yang tidak ada duanya tentu sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.
Kuliner khas Jukut Undis dan Sudang Lepet di Buleleng Bali memang sudah terkenal dengan rasanya yang lezat. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan penasaran dengan bagaimana rasanya. Bahkan bukan hanya wisatawan lokal, para wisatawan asing juga tidak ketinggalan untuk mencoba kuliner khas Buleleng ini.
Jukut Undis sendiri adalah makanan sejenis sup yang dibuat dari kacang Gude (kacang kayo). Yakni sejenis kacang hitam yang bentuknya kecil mirip kedelai namun berwarna hitam pekat. Kacang ini biasa dijumpai dijual dalam dua jenis yaitu kacang muda yang masih segar dan kacang yang telah dikeringkan. Keduanya bisa digunakan dalam pembuatan jukut undis, yang membedakan hanya lama proses memasaknya.
Halaman :

TAGS : Kuliner Sudang Lepet Buleleng Jukut Undis Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV