Sejarah Taman Ujung Peninggalan Kerajaan Karangasem - Beritabali.com

About Bali

Sejarah Taman Ujung Peninggalan Kerajaan Karangasem

Jumat, 14 Januari 2022 | 12:35 WITA
Sejarah Taman Ujung Peninggalan Kerajaan Karangasem

bbn/mekarsaribalinewsinfo.blogspot.com/Sejarah Taman Ujung Peninggalan Kerajaan Karangasem

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Kerajaan Karangasem adalah salah satu kerajaan yang berada di Bali. Kerajaan ini memiliki sejumlah peninggalan yang masih dapat kita kunjungi hingga saat ini. Salah satu peninggalan bersejarah dari Kerajaan Karangasem adalah water palace di Taman Ujung Karangasem. Kini lokasi ini dikelola menjadi destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan umum.
Taman Ujung atau dikenal juga dengan nama Taman Sukasada merupakan taman milik keluarga Puri Karangasem yang sudah ada sejak lama. Keberadaan taman ini bermula dari pembangunan kolam Dirah pada tahun 1901 yang selanjutnya kembangkan lagi menjadi Taman Sukasada.
Perluasan taman tersebut diprakarsai oleh raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik yang bergelar Anak Agung Anglurah pada tahun 1909. Dengan bantuan arsitek Belanda dan Cina, van Den Hentz dan Loto Ang, water palace ini selesai di tahun 1921.
Halaman :

TAGS : Peninggalan Kerajaan Karangasem Taman Ujung Wisatawan Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Karangasem Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV