Jukut urap, Kuliner Pelengkap Yang Sayang dilewatkan - Beritabali.com

About Bali

Jukut urap, Kuliner Pelengkap Yang Sayang dilewatkan

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:25 WITA
Jukut urap, Kuliner Pelengkap Yang Sayang dilewatkan

bbn/grid.id/Jukut urap, Kuliner Pelengkap Yang Sayang dilewatkan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Jukut Urap adalah salah satu olahan sayur yang hampir selalu ada di hidangan Bali. Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Bali berbahan dasar sayur yang mirip dengan urap-urap yang berasal dari Jawa. Bila diartikan secara harfiah dalam bahasa Bali Jukut Urap sendiri berarti urap sayur karena memang menggunakan berbagai macam sayuran.
Meski sekilas terlihat mirip namun antara Jukut Urap dengan Urap biasa sedikit berbeda terutama dari racikan bumbunya. Jukut urap menggunakan tambahan sedikit santan, kacang goreng, dan juga perasan jeruk nipis pada sambal urap kelapanya.
Biasanya Jukut Urap disajikan di sejumlah restoran atau rumah makan tradisional Bali Halal yang tersebar di seluruh daerah. Harga satu porsi makanan ini sendiri sangat terjangkau karena hanya berkisar antara Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 per porsinya.
Bahan membuat Urap Jukut adalah sebagai berikut kelapa parut, kecambah atau tauge, gram kacang panjang, daun salam, daun jeruk nipis, batang sereh yang sudah dimemarkan, lengkuas yang sudah dimemarkan, Garam secukupnya dan Gula secukupnya. Adapun rempah lain adalah kunyit tua, terasi, kencur,bawang merah,bawang putih dan cabai rawit secukupnya/sesuai selera.
Halaman :

TAGS : Makanan Khas Bali Kuliner Jukut Urap Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Bali TV