Suka Makan Sayur, Cobain Srombotan Dijamin Ketagihan - Beritabali.com

About Bali

Suka Makan Sayur, Cobain Srombotan Dijamin Ketagihan

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:45 WITA
Suka Makan Sayur, Cobain Srombotan Dijamin Ketagihan

bbn/GOODMINDS.ID/Suka Makan Sayur, Cobain Srombotan Dijamin Ketagihan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Salah satu kuliner khas bali dengan komposisi sayur yang melimpah adalah Srombotan. Kudapan ini adalah sayuran khas Kabupaten Klungkung, Bali, terbuat dari perpaduan sejumlah sayur.
Makanan khas Klungkung ini banyak disukai turis maupun warga lokal karena termasuk makanan vegetarian.
Kuliner ini memiliki komposisi sebagai berikut sayur buah botor muda atau kecipir, terong bulat, pare, tauge, kubis yang dimasak setengah matang. kemudian diberi bumbu disebut kalas yang terdiri dari santan yang diberi tumbukan kunyit, lengkuas, bawang merah dan bawang putih, ketumbar dan sedikit kencur. 
Bumbu untuk sayur-sayuran tersebut adalah dengan santen kental yang sudah dibumbui tumbukan bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, ketumbar dan sedikit kencur, bumbu tersebut disebut dengan bumbu kalas oleh orang Bali.
Nasi yang dihidangkan dengan sayur ini pun berbeda, nasi khas Bali yang disebut oran sele yaitu nasi dengan campuran ubi jalar adalah nasi pelengkap srombotan. Terakhir, makanan ini juga akan diberi taburan kacang tanah goreng sebagai pelengkap.
Halaman :

TAGS : Makanan Khas Bali Srombotan Sayur Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Bali TV