Malam Siwaratri, PHDI Denpasar: Momentum Hapus Kebodohan - Beritabali.com

About Bali

Malam Siwaratri, PHDI Denpasar: Momentum Hapus Kebodohan

Sabtu, 01 Januari 2022 | 21:55 WITA
Malam Siwaratri, PHDI Denpasar: Momentum Hapus Kebodohan

beritabali/ist/Malam Siwaratri, PHDI Denpasar: Momentum Hapus Kebodohan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Memaknai Hari Suci Siwaratri pada Sabtu (1/1/2022), PHDI Kota Denpasar memberi Dharma Tula atau diskusi keagamaan di Pura Dalem Bungkeneng, Desa Adat Tonja, Denpasar Barat. 
Dharma Tula ini menghadirkan narasumber tunggal yakni Ketua PHDI Kota Denpasar, Nyoman Kenak. Kegiatan ini diikuti sulinggih, puluhan Jero Mangku di wilayah Desa Adat Tonja yang tergabung dalam Paiketan Puja Srawa Katonjaya, dan sejumlah warga. Kegiatan diawali dengan sembahyang bersama untuk memohon kelancaran Dharma Tula. 
Dalam paparannya, Nyoman Kenak lebih banyak merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam Siwaratri yang mengandung makna instropeksi diri setiap umat.
Kata dia, nilai-nilai Siwaratri memiliki korelasi dengan sesana atau pedoman perilaku pemangku. Sosok Lubdaka sebagai seorang pemburu dalam kisah Siwaratri, tidak jauh beda dengan Jero Mangku yang juga memiliki karakter pemburu, namun di bidang spiritual. 
Karakter pemburu dalam hal ini, kata dia, merupakan sikap yang haus akan ilmu pengetahuan. Hal ini tidak lepas dari peran Jero Mangku sebagai pelayan umat yang juga diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat dalam bidang spiritual.
Halaman :

TAGS : PHDI Kota Denpasar Hari Suci Siwaratri Ilmu Pengetahuan Jero Mangku Instropeksi Diri Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV