Banyak Orang Yang Dibantai Merupakan Korban Konspirasi - Beritabali.com

About Bali

Sejarah Kelam G30S 1965 di Bali (17)

Banyak Orang Yang Dibantai Merupakan Korban Konspirasi

Rabu, 22 September 2021 | 16:05 WITA
Banyak Orang Yang Dibantai Merupakan Korban Konspirasi

beritabali.com/ist /Banyak Orang Yang Dibantai Merupakan Korban Konspirasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Konflik di masa lalu berperan penting dan menjadi faktor penentu apakah seseorang layak masuk daftar yang akan dibantai atau tidak. Prosesnya tidak memakan waktu lama bahkan bisa secara dadakan. 
Misalnya kelompok tameng bertemu seseorang di jalan lalu ditangkap. Lalu dikonfirmasi ke komandan Tameng. Jika Komandan Tameng setuju maka terjadilah pembantaian.
Hampir tidak ada verifikasi apakah seseorang punya afiliasi dengan partai komunis (PKI) atau tidak. Tidak ada jaminan aman dari pembantaian walaupun seorang pejabat pemerintahan sekalipun. 
Lawan-lawan politik PKI senantiasa menaruh curiga pada orang-orang yang menyatakan kesetiaan kepada Soekarno walaupun tidak otomatis orang tersebut adalah PKI. 
Sebagian dari mereka yang dibantai adalah memang PKI tapi sebagian lagi tidak dapat divalidasi. Banyak dari mereka yang hanya jadi korban konspirasi.  
Halaman :

TAGS : Sejarah Pki Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



About bali Lainnya :


Berita Lainnya