Nyoman Mesir Raih Penghargaan "Semeton Bali of The Year 2019" - Beritabali.com

Persona

Nyoman Mesir Raih Penghargaan "Semeton Bali of The Year 2019"

Jumat, 20 Desember 2019 | 08:45 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Perintis kawasan wisata Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Nyoman Mesir, mendapat penghargaan "Semeton Bali of The Year 2019". Nyoman Mesir dinilai telah berhasil merubah wajah Desa Kutuh yang akrab dengan kemiskinan, menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi di Pulau Bali.
Penghargaan "Semeton Bali of The Year 2019" diberikan oleh media online Beritabali.com. Penghargaan diserahkan Direktur Beritabali.com, Putu Agus Swastika dan Penanggung Jawab Redaksi Beritabali.com, Putu Putra Setiawan, di Desa Kutuh, Kamis (19/12/2019).
Direktur Beritabali.com Putu Agus Swastika mengatakan, Nyoman Mesir dipilih untuk menerima penghargaan karena dinilai sudah terbukti mampu merubah kawasan pantai di Desa Kutuh yang gersang dan identik dengan kemiskinan, menjadi destinasi wisata favorit Pantai Pandawa yang kini dikunjungi ribuan orang setiap harinya.
"Apa yang dilakukan Pak Nyoman Mesir juga telah menjadi inspirasi bagi desa lain di sekitarnya dan juga desa-desa lain yang ada di Bali. Sektor pariwisata yang dikembangkan Pak Mesir di Pantai Pandawa, terbukti mampu merubah taraf kehidupan banyak warga di Desa Kutuh, yang sebelumnya hanya bergantung pada usaha rumput laut,"ujar Agus Swastika.
Terkait penghargaan yang diterimanya, Nyoman Mesir mengatakan apa yang telah dicapai saat ini merupakan hasil kerja bersama semua pihak di Desa Kutuh. Kehadiran wisata Pantai Pandawa, menurutnya hasil kerja bersama warga Desa Kutuh yang ingin keluar dari belenggu kemiskinan. 
"Sebelum menjadi kawasan wisata seperti sekarang, dulu kami (Desa Kutuh) masih sangat miskin dan terbelakang. 75 persen masih KK miskin dari total semua jumlah penduduknya saat itu. Usaha rumput laut yang sebelumnya jadi sumber penghidupan warga sudah hancur. Akhirnya kami (warga Desa Kutuh) bahu membahu mewujudkan cita-cita ingin maju dengan mewujudkan obyek wisata Pantai Pandawa seperti yang ada saat ini,"kenang Mesir.
Saat ini obyek wisata Pantai Pandawa rata-rata dikunjungi 2.000 orang wisatawan per harinya. Di musim libur, Pantai Pandawa dikunjungi lebih dari 10.000 orang wisatawan per harinya.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Nyoman Mesir Pantai Pandawa Bali


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Bali TV