Made Selamet, Krama Bali yang "Abadi" Huni Gedung Dewan NTB - Beritabali.com

Persona

Made Selamet, Krama Bali yang "Abadi" Huni Gedung Dewan NTB

Senin, 02 September 2019 | 23:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
 Ir Made Selamet MM, baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Propinsi NTB, di Gedung  wakil rakyat Jalan Udayana, Mataram, Senin (2/9). 

Pilihan Redaksi

  • NTB Siap Jadi Tuan Rumah Kegiatan Utsawa Dharmagita Nasional
  • Presiden Jokowi Lantik Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri, Salah Satunya Krama Bali
  • Rakor SAR Dukung Industri Pariwisata NTB dan Militansi Pelayanan
  •  
    Bersama Made Selamet, juga dilantik diambil sumpah dan janji 64 anggota DPRD Propinsi NTB untuk masa jabatan 2019-2024. Di kancah politik di NTB, nama Made Selamet sudah tidak asing lagi. Tokoh politik dari partai PDI Perjuangan NTB ini, bisa dibilang wakil rakyat yang abadi menghuni gedung dewan. 
     
    Pasalnya, krama Bali asal Menanga Karangasem ini sudah lima periode menjadi wakil rakyat. Dua periode sebagai anggota DPRD kota Mataram, dan tiga periode dengan pelantikan yang sekarang (2019-2024, red) untuk kursi DPRD Propinsi NTB. Dan paling patut diacungi jempol, Insinyur Pertanian lulusan Universitas Mataram (Unram) ini konsisten dengan pilihannya. Memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya. Tidak pernah berubah dengan pilihannya, tetap mengusung banteng moncong putih sebagai loyalitas politiknya.
     
    "Dari mulai nama PDI, terus dipecah oleh pemerintah orde baru hingga jadi PDI-Perjuangan sampai sekarang," ujar politisi kelahiran 2 Desember 1966 ini. 
     
    Karena pilihannya dan loyalitas nya pada partai itu, beberapa kali ayah empat anak ini mengalami cobaan. Mu

    Pilihan Redaksi

  • Rencana Pemindahan 46 Tersangka Kerusuhan di Papua ke Bali, Polda Bersiap Diri
  • Pengembangan Benoa, Kelian Adat: Kami Dukung Asal Sesuai Aturan
  • Residivis Curat Kembali Berulah, Curi Barang Elektronik di 2 TKP
  • lai dikurung, dianiaya dan sebagainya. "Tapi saya tetap dengan pilihan saya," ujar suami dari perempuan Bali bernama Ni Made Siswanti ini. 
     
    Posisi Made Selamet di partai saat ini adalah sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram. Dan Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan propinsi NTB. Sejak muda selepas SMA tahun 1986, Made Selamet pergi meninggalkan tanah kelahirannya di Menanga Karangasem, Bali. Namun perginya bukan tanpa alasan, namun untuk kepentingan melanjutkan kuliahnya lewat jalur PMDK, di Fakultas Pertanian (Sosek ketika itu, red) Universitas Mataram.
     
    Made Selamet menyelesaikan S1 dan S2 nya di Unram, dan sejak mahasiswa sudah aktif di organisasi kemahasiswaan, salah satunya GMNI. Dan aktif berpolitik di partai PDIP sejak 1991. Dan selama lima periode menjadi wakil rakyat, Made Selamet juga sembari mengurus yayasan dan panti asuhan khusus Hindu. Dari dana reses sebagai anggota dewan itulah, sosok bersahaja ini bisa membina yayasan Hindu Dwijendra yang diketuainya. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Krama Bali Huni Dewan NTB


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    About bali Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending About Bali

    Berita Bali TV