Ngurah Item:Tabanan Perlu Sosok Pemimpin Yang Peka Dan Merakyat - Beritabali.com

Persona

Ngurah Item:Tabanan Perlu Sosok Pemimpin Yang Peka Dan Merakyat

Sabtu, 07 Desember 2019 | 11:05 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Seorang tokoh masyarakat di Pujungan, Pupuan  IGN Made Sudarta atau lebih dikenal dengan nama Ngurah Item menyampaikan sosok pemimpin Tabanan yang ideal menurutnya.
Ngurah Item bersama teman - temannya di Pupuan sering bergerak untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan mental dan gangguan jiwa di Pupuan. Selain itu ia juga aktif dalam melatih dan mendidik atlit tarung derajat di pupuan.
Saat dijumpai Beritabali.com, ia sedang mempersiapkan diri untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang memiliki gangguan jiwa di Pupuan. Ngurah Item dan teman - temannya juga sering mendapatkan bantuan dari Yayasan Solemen Indonesia untuk misi kemanusiaannya tersebut.
"Dalam kegiatan kemanusian ini,  saya bergerak bersama teman - teman kerja serta beberapa kolega di Pupuan. Teman - teman dari tarung derajat juga pernah ikut membantu kami dalam kegiatan kemanusiaan ini." Jelasnya.
Saat ditanya siapa yang sangat berperan dalam mensupport aktifitas kemanusiaan tersebut, Ngurah Item menyebut nama Hery Angligan.
"Ketua Umum kami Hery Angligan, beliau adalah seseorang yang sangat peka terhadap masalah kemanusiaan. Pernah suatu saat ia mengetahui anak didik kami tidak bisa melanjutkan sekolah. Dengan spontan beliau mengatakan beliau ingin menyekolahkannya sampai tamat." terangnya sambil merasa heran.
"Saya sungguh tidak menyangka orang seperti beliau ini begitu perhatian dengan masyarakat kecil seperti saya ini yang hanya berprofesi sebagai seorang supir dan pelatih tarung derajat." ujarnya.
"Ada satu hal yang tidak akan pernah saya lupa dari sosok Hery Angligan, hal pertama yang ia tanyakan setiap bertemu saya adalah,  sampun ngajeng rah (sudah makan rah)? Pertama saya pikir itu adalah pertanyaan biasa saja, tetapi beberapa kali hal itu terjadi, saya baru sadar itu adalah spontanitas beliau dan sudah menjadi kebiasaan dibawah sadar beliau. Entah apa yang menyebabkan saya tidak tahu. Saya berharap sosok seperti beliau bisa memimpin Tabanan kelak," pungkas Ngurah Item.

Penulis : I Putu Agus Swastika

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Hery Angligan Tabanan Tokoh


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

Trending About Bali

Berita Bali TV